Pengumuman UAN 2008 untuk Nen-C


Assalamualikum wr wb


Apa kabar Nen-C?

Semoga Allah SWT senantiasa merahmatimu.
Kiranya kamu telah membuka surat dari sekolah perihal hasil ujian nasional yang di umumkan hari ini.
Bagaimana perasaanmu saat melihat tulisannya? Mungkin kamu sontak akan segera berteriak kegirangan dengan kemenanganmu. Ya, kemenangan yang engkau peroleh dengan kejujuran. Sekali lagi dengan JUJUR dan USAHA SENDIRI. Sudahkah dirimu sujud syukur? Bergembiralah seperlunya. Luapkan dengan hal-hal positif. Ajaklah orang lain ikut merasa senang dengan prestasimu.

Satu hal penting, Tauhid yang kita pegang erat dalam diri kita, jiwa kita bahwa:”Tiada yang berhak untuk diibadahi, dipuji, diagungkan, kecuali Allah” benar-benar termanifestasi dalam ujian yang berupa UNas ini. Di saat isu ketidakjujuran manusia-manusia Indonesia tengah menjadi bahan perbincangan di media, sampai-sampai hampir kita menjadi tidak mudah mempercayai perkataan orang, engkau telah menampilkan wajah kejujuranmu dalam hasil UAN. Kau telah buktikan kemampuanmu, hasil karya usahamu sendiri.Syukurilah itu!
Setiap manusia di uji dengan tahapan-tahapan. Seperti dirimu saat menghadapi UAN, apakah kau selanjutnya  akan selalu siap dengan ujian? Manusia akan berbangga dengan kejujuranmu itu. Orang akan menghargai hasil kerja keras dan pintarmu. Engkau dalam pakaian kejujuranmu seperti kilauan emas permata di antara suramnya batu-batu kerikil yang keropos menunggu kehancuran. Engkaulah generasi yang akan memperbaiki bangsa dan negri ini dari kehancuran karena kecurangan orang-orang itu. Engkau pantas menjadi umat Rasulullah Muhammad SAW yang hadir untuk menyempurnakan akhlak manusia dan menjadi suri Tauladan, yang akan menjadi umat terbaik di bumi ini.

Tetapi ingat, mengerjakan UAN tanpa kecurangan itu baru ujian kecil dalam tauhidmu. Ujian yang lebih besar akan datang beberapa saat lagi. Ingat: Berpegang teguhlah pada kalimat tauhidmu! Allah Maha Mengetahui Segala Sesuatu. Dia Maha Menatap setiap kecurangan. Dan Dia sangat Pemurah kepada hamba-Nya yang taat.

Nen-C, benarkah kau belum puas dengan hasilmu? Untuk urusan prestasi dan amal ibadah lihatlah yang di atasmu. Banyak sekali mereka yang melebihi dirimu, bukan? Apakah kamu mersa gagal karena itu? Of course kamu tak perlu berkecil hati. Ayo kejar ketinggalanmu!!! Di banding mereka hasilmu memang masih belum seberapa. Kamu belum memperoleh yang terbaik, berarti kamu harus berjuang menjadi lebih baik. Ingat ini baik-baik! Selamat berjuang

Iklan

One thought on “Pengumuman UAN 2008 untuk Nen-C

  1. Khusnul berkata:

    mana hasil unas-nya? kok nggak dipublikasikan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s