Pemilihan Ketua Organisasi Pelajar


Kamis, 24 Juli 2008 Ruang Assembly SMP Putri dipenuhi oleh siswi kelas 8 dan 9. Ada apa, sih? Rupanya pergantian kepengurusan Organisasi Pelajar Luqman Al Hakim (OPLH) akan segera berlangsung. Ust Andri sebagai Koordinator Kesiswaan, setelah membuka acara, segera mempersilakan para kandidat untuk maju. Dari seluruh siswi angkatan 2007 tampil 3 orang calon yaitu Putri Prameswari (Puput), Al Husna Maya Dita (Maya), dan Arsidenta Inges Permata (Inges).

Sessi pertama, para kandidat diminta memaparkan pokok programnya selama setahun ke depan.

Sessi kedua, penyampaian strategi untuk merealisasikan programnya.

Pada sessi ketiga, Ust Andri sebagai pemandu membuka forum tanya jawab untuk para pemilih.

Acara berlangsung seru, terutama saat jawaban para kandidat cukup bagus, mereka ramai bertepuk tangan.

“ Bagaimana jika ada suatu kegiatan yang sudah direncanakan Anda tidak bisa hadir, padahal Anda sebagai ketua. Apa yang dilakukan?”tanya salah seorang siswi kelas 9.

“ Sebelumnya, saya akan memberitahu kepada wakil saya, bisa telpon, kalau saya tidak bisa datang, dan berpesan jangan sampai acaranya tidak berjalan, harus diusahakan seperti yang direncanakan. Dan selama acara sebisanya akan saya kontak teman-teman,menanyakan bagaimana pelaksanaannya, ada masalah atau tidak, dan sebisa mungkin memberi arahan”, jawab salah satu kandidat disambut tepuk tangan penonton.

Akhirnya dengan voting pemilihan langsung diadakan. Dari perhitungan suara, Puput memperoleh 39 suara, Maya 7 suara dan Inges 5 suara. Dengan demikian secara resmi Putri Prameswari menjabat sebagai Ketua OPLH 2008-2009. Nama Kepengurusan OPLH tahun ini adalah Pembangun Kenyataan Baru (ada yang menyingkat jadi Penyabar atau PKB…J ) atau The founder of New Reality (The Foundereal).Harapannya kepengurusan ini bisa merealisasikan visi sekolah yaitu Excellent with Integral Character.

Puput, kecil yang mau di depan

Puput, kecil yang mau di depan

One thought on “Pemilihan Ketua Organisasi Pelajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s