Sewing=menjahit


Ketrampilan menjahit adalah kemampuan dasar dan penting. Pakaian/sandang kan masuk kebutuhan primer? Of course yang berkaitan juga jadi penting. Bukannya sekarang sudah banyak penjahit? Iya sih, tapi gini aja……misalnya Anda pengin masang kancing yang lepas, atau saku yang sobek(dhe-dhel-Jw) Anda harus mendatangi penjahit?????

Gimana sih? Ulangi...ulangi...!

Gimana sih? Ulangi...ulangi...dong!

Di bimbing Ustzh Nia, siswi kelas IX memulai praktik menjahitnya. Wah ternyata menjahit di kain strimin bukan hal yang mudah bagi pemula. Dengan aturan harus rapi dan mesti menghitung jarak lubang yang mesti kena jarum mata jadi bener-bener fokus. Beda banget kalau pake kain biasa ,srat-sret berezzzzz!

Sudah betul belum? (Hey,...mana ada tukang jahit berpasangan?)

Sudah betul belum? (Hey,...mana ada tukang jahit berpasangan?)

Akhirnya lancar juga. Masing-masing sibuk dengan 'garapannya'

Akhirnya lancar juga. Masing-masing sibuk dengan 'garapannya'

Belum lagi ada beberapa pola jahitan: jelujur, tikam jejak de-el-el. Nggak terasa waktu 2 jam pelajaran telah lewat. Yang masih keasyikan, tolong dong terusin jahitnya di rumah.Jahit tuh semua baju yang sobek.!

(And/foto: Nov)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s