What a busy Saturday


Sabtu (18/10), suasana kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya lumayan heboh. Pastinya karena acara “Halal Bi Halal dan Silaturrahim Hidayatullah”. Acara yang mengundang seluruh komponen keluarga besar Hidayatullah Surabaya dipusatkan di Aula Sulaiman lantai 3 SD Integral Luqman Al Hakim dan digelar sejak pagi.

Tim Nasyid “La Tahzan” dari Surabaya, personilnya para alumnus SMA Mujahidin dengan suara khasnya membuat audien semakin lama semakin bersemangat. Penampilan tim nasyid yang sudah terbiasa tampil umum tersebut. Benar-benar terlihat prima dalam membawakan lagu-lagunya. Alunan nasyid terdengar membuat yang hadir menjadi terhibur. Seusai nasyid dihadirkan pula Pembacaan Puisi Religi oleh Nur Aziz Asmuni juara II cipta puisi Islami Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia 2007. Sebagai pelengkap acara sebelum taushiyah disampaikan.
Merawat kasih sayang antar sesama dengan baik, akan didapatkan kemuliaan. Demikian di antara inti ceramah Ust.Jufri Ubaid, dengan gaya komunikatif. Taushiyah yang disampaikan Ustadz dari Sidoarjo tersebut menambah pemahaman bagi semua, tentang pentingnya silaturrahim. Cara penyampaian diiringi sedikit humor menjadikan audien bertahan sampai acara selesai. Selanjutnya, saling bersalam-salaman di antara mereka sebagai wujud kasih dan sayang serta mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Bagaimana dengan SPiLuqkim? Gini nih ceritanya…

Biasa, hari Sabtu kan diisi dengan PDM (Pengembangan Diri Muslimah) di jam 07.30 – 08.10 WIB.

Trus, jam 08.10 – 09.30 WIB. dilanjutkan dengan kegiatan ekskul di club masing-masing. Sementara itu, para ustadzah yang nggak membina ekskul, di bawah komando Ustd. Rita (akademik), menyiapkan amunisi buat UTS I yang bakal dimulai Senin (20/10). Jadinya, ruang guru (R-104) untuk sementara harus steril dari siswi karena pada hari itu berbagai soal ujian dibeber semua untuk dimasukkan ke dalam amplop tertutup beserta berita acara ujian, form nilai, dan form kehadiran siswi.

Meanwhile… Ada hubungannya dgn acara halal bi halal, biarpun gak langsung. Gini loh, pihak yayasan tuh maunya semua personil dari tiap-tiap unit bisa hadir di acara halal bi halal. Nah, selama ini yang paling kesulitan untuk hadir, terutama bila acara dimulai dari pagi, adalah TK Yaa Bunayya. Kenapa? Ya karena gak mungkin para guru TK meninggalkan muridnya. Ya kalo anak SMP bisa ditinggalin tugas. Kalo anak TK kan gak bisa. Sementara kalo diliburkan atau dipulangkan awal, khawatir ortu/wali pada komplain.

Nah, ketemulah sebuah solusi yang ajaib bin cerdas. Pada hari Sabtu itu, peran guru-guru TK digantikan sementara oleh 10 orang siswi SPiLuqkim. Meski tidak full time dari pagi dan masih didampingi beberapa guru TK, paling tidak kan sebagian besar guru TK bisa hadir di acara halal bi halal.

Bagi SPiLuqkim sendiri ini adalah kesempatan langka. Meski awalnya banyak guru SPiLuqkim yang kurang setuju karena khawatir dengan aspek safety bagi murid-murid TK. Kan anak-anak SPiLuqkim belum pengalaman jadi baby sitter. Tapi akhirnya, dengan bismillah dan bertawakal kepada ALLAH, semuanya berjalan lancar. Tim SPiLuqkim sendiri dikomandoi oleh ustd. Uni dan didampingi oleh ustd. Feni telah mempersiapkan diri sejak hari Jumat (17/10). (foto dan artikel: nov)

Iklan

One thought on “What a busy Saturday

  1. Hehehe…^_^

    Keren2 tuch fotox..

    Keren…keren…keren…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s