Gebrakan the NenChe


Seakan tak mau kalah dengan kompatriotnya, kelas 9D dengan mading “Lightning & Thunder”, srikandi-srikandi kelas 9C ganti menggebrak dengan mading “Tur ke Negeri Lebah”. Genderang kompetisi mading kelas semester ini semakin keras membahana tatkala NenChe (9C) merilis mading ini dengan format 3 dimensi sekaligus menorehkan kenangan manis sebagai yang pertama dalam sejarah SPiLuqkim. Well, 8th graders and 7th graders, you must be aware of this.

Proses penggarapan mading “Tur ke Negeri Lebah” ini sangat dramatis. Betapa tidak. Untuk membangun konstruksi utama yang berbentuk heksagonal seperti sel dalam sarang lebah, tim NenChe harus blusukan ke alas di sekitar kampus untuk mencari bambu. Usai mendapatkan batangan bambu, masalah belum usai. Mereka harus memotong-motong bambu itu dengan gergaji dan golok. Mau tak mau gadis-gadis cantik ini belajar menggergaji dan menggunakan alat-alat mekanik lainnya. Hingga jari-jari manis mereka yang mulus harus bercucuran darah karena kecelakaan kecil yang kerap mendera. Maklum, tidak biasa jadi tukang. Mereka juga berangkat sendiri belanja mur dan baut ke toko material. Meski tak paham dengan istilah dan bahasa para tukang mereka tak gentar. Untungnya penjaga toko bangunan yang dituju juga perempuan, jadi mereka tidak canggung untuk bertanya.
Melihat semangat mereka yang gigih, tim pembina merasa iba dan turun tangan. Namun hanya sebatas membantu mengeborkan bagian sambungan dari bambu-bambu tersebut. Selebihnya tetap para srikandi ini yang harus berpeluh-peluh keringat menyelesaikannya.
Yang membuat lebih dramatis lagi, masa penggarapan mading kelas 9C melewati jadwal UTS I dan remedial (20-29/10). Wah, suasana kelas jadi benar-benar kayak sarang lebah. Para worker berseliweran kesana kemari kerja lembur, sementara sang queen memberikan komando. Disinilah manajemen organisasi redaksi mading diuji ketangguhannya. Apalagi para personil juga banyak yang harus ikut remedial karena tidak lulus UTS.
Cukup? Belum…
Program bimbingan belajar intensif persiapan UAN 2009 mendadak digelar lebih awal (27/10)!!! Sudah sekolah full-day, ditambah bimbel sore hari pula?! Wuih… benar-benar stres. Padahal deadline mading kian dekat (05/11).
Ya, gitu deh. Bukan cewek SPiLuqkim namanya jika mudah menyerah pada tantangan. Maju terus pantang mundur!
Akhirnya, sarang lebah bikinan NenChe pun jadi tepat waktu. Hasilnya benar-benar memuaskan dan dijamin membuat para kompetitor bergidik. Pastinya mereka harus berpikir keras untuk bersaing dengan karya NenChe ini. Usai sedikit revisi, mading “Tur ke Negeri Lebah” resmi di-launching (07/11) dan bisa dinikmati di Wall of Creativity lantai 2 kampus SPiLuqkim hingga akhir November.
Berbagai artikel tentang lebah mulai dari anatomi, tips menghindari sengatan lebah, beragam manfaat madu, hasil survei seputar lebah, karikatur dan humor lebah, hingga kutipan surat An Nahl menghiasi mading ini. Mereka juga membuat 16 boneka lebah mini dari bubur kertas yang mewakili jumlah warga Nenche lengkap dengan nickname masing-masing.

Dengan format 3 dimensi NenChe berpeluang besar mencuri perhatian dari para voters yang terdiri dari guru dan siswi SPiLuqkim. Terutama jika nanti 8th graders dan 7th graders hanya puas dengan format 2 dimensi yang “biasa-biasa” saja, maka NenChe menjadi the one and only. So, we just wait and see. Cause only time will tell… (foto dan artikel: nov)

Berikutnya: konsep mading 2 dimensi bertema “Al Baqaroh” telah dipresentasikan oleh tim PanChie (8C) di hari Jumat (07/11) dan sedang dalam penggarapan.

Yang akan datang: konsep mading bertema “Orchid” oleh kelas 7C yang akan dipresentasikan di hari Selasa (18/11).

Yang lalu: mading “Lightning & Thunder” karya Nebula Community (9D)

6 thoughts on “Gebrakan the NenChe

  1. nazi' mengatakan:

    k0q kyknya nge-nyek anak kls 7 n 8 ya??
    yg ttg mading biasa2 z…

    ayo, kelas 7 dan 8 mana jurubicaramu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s