Deteksi CON Mading 2K8: Go to the Battle, Fighting with Ideas…


Tahun ini ketiga kalinya SPiLuqkim berpartisipasi dalam ajang anak muda paling bergengsi dan terbesar di Indonesia (hasil karya arek Suroboyo asli), Deteksi CON Mading 2k8.

detcon_nov08_1Anggota tim SPiLuqkim terdiri dari: Ridha (team manager & writer), Puput (constructor), Ida (accessories & detailing), Diba (detailing & writer), dan Nita (contructor). Mereka dipilih (bukan ditunjuk) melalui serangkaian seleksi yang dilakukan tim Kesiswaan SPiLuqkim sejak bulan September 08 meliputi tes kreatifitas, wawancara, dan teamwork. Lima kandidat yang terpilih telah menjalani masa pemusatan latihan sejak pasca UTS I lalu setiap pulang sekolah hingga Kamis (20/11) kemarin. Pemusatan latihan difokuskan pada perancangan, pengembangan konsep, manajemen tugas dan logistik, konstruksi bangunan mading, penulisan artikel, dan pembuatan aksesori.

Tema yang dipilih SPiLuqkim tahun ini adalah kapal. Tentu saja tema ini sejalan dengan karakter Surabaya sebagai kota pelabuhan dan maritim, bahkan menjadi basis Akademi Angkatan Laut TNI. Lebih klop lagi, Study Tour I yang digelar awal November lalu juga bertema dunia maritim. Seperti apa jadinya mading 3D karya SPiLuqkim? Tunggu hasilnya…

Seperti halnya keikutsertaan SPiLuqkim dalam lomba-lomba lain, siswi sama sekali tidak dibebani untuk mengejar target juara atau kemenangan. Namun SPiLuqkim sangat menekankan kepada siswi-siswi yang menjadi utusan lomba agar sungguh-sungguh berkomitmen dalam hal apapun. Komitmen itu akan terwujud dalam doa dan ikhtiar yang diupayakan siswi sebelum, selama, dan setelah lomba. Jika ikhtiar sungguh-sungguh telah dilakukan dan doa yang khusyuk telah dipanjatkan, maka tidak ada lagi yang tersisa selain bertawakal kepada ALLAH Swt.

detcon_nov08_2

detcon_nov08_3

detcon_nov08_4

detcon_nov08_5

So, selamat berjuang bidadari-bidadari kecil SPiLuqkim… You are all the champions!

Iklan

2 thoughts on “Deteksi CON Mading 2K8: Go to the Battle, Fighting with Ideas…

  1. ai berkata:

    gambatte!!!!!

  2. laras berkata:

    hasilnya gimana ya…. aq pingin tau nih…. katanya mading deteksi seru abis kan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s