Deteksi CON Mading 2K8: Report from the Battlefield – Day 1


Setelah registrasi dan memasukkan bawaaan ke paddock (tempat pengerjaan mading) Tim berkumpul di sekitar food court bersama Ust. Andri dan Ustd. Feni selaku guru Pendamping. Sambil bincang-bincang, ada juga motivasi, sedikit pengarahan, juga yang gak kalah penting ngemil and makan. Hari itu mereka mesti kerja 5 jam, so perlu banyak energi. Guru pendamping mengingatkan untuk selalu menjaga stamina.
Hal yang menarik saat tengah duduk-duduk Azrul Ananda (konseptor Deteksi Jawa Pos) bersama John (konon yang membimbing Azrul saat kuliah dulu di Amrik sana) datang di sebelah mereka. Kesempatan itu tak disia-siakan. Guru dan Tim menemui dan ternyata keduanya sangat welcome. Jadi deh, mereka ngobrol dan foto-foto! John ini juga mengaku sebagai guru sekaligus hobi foto-foto! Dia bawa kamera buat mengabadikan momen-momen menarik di even ini. Selain itu John juga minta alamat sekolah (emang sempat datang ke Spiluqkim?). Melihat tim Spiluqkim bersama kedua orang ini, para jurnalis blog (yang ikut kompetisi) juga segera berkerumun. “Serasa menjadi selebritis dadakan” kata Puput (ih….narsis amat anak-anak tuh, ya).

Akhirnya, pas jam 14 acara MOS dimulai. Tim yang sudah masuk dengan tertib segera bekerja. Sayang, posisi paddock Spiluqkim jauh ke tengah di sebelah kiri panggung. Cukup susah dilihat dari pinggir arena, sehingga sulit mau ambil gambar bagus saat mereka bekerja. Jam 4 sore Ustd. Ina dan Ustd. Yuni datang untuk ganti shift dengan Ustd. Feni. Sejauh ini lancar. Mudah-mudahan paddock yang sempit itu tetap terasa leluasa bagi kreatifitas tim Spiluqkim. ”Target…taarget…taaaar…..get (begitu dendang mereka niruin melodi Hijrah ke London-nya The Changcuter). Terus bekerja dan berdoa ya…! Allah yang akan menolong.

DetEksi CON 2K8

bersama sang konseptorbersama sang konseptor

bersama sang inspiratorbersama sang inspirator

Iklan

5 thoughts on “Deteksi CON Mading 2K8: Report from the Battlefield – Day 1

  1. Izza berkata:

    wah, sekolah kita jadi bahan liputan para jurnalis competition, nih!
    cuplikan beritanya:
    Kedatangan Mr. John otomatis menjadi “obyek” buat para peserta Journalist Blog Competition. Tidak hanya itu bahkan ada seorang Ibu kerudung merah rela berdesak – desakan dengan para peserta Journalist hanya untuk meminta tanda tangan Mr. John.

    Ibu tersebut berkata bahwa dia telah bertemu dengan Mr. John di area foodcourt. Tetapi Ibu itu tidak sempat bercakap – cakap dengan beliau. Setelah pertemuan kedua ini barulah beliau sempat mengobrol dengan Mr. John. “Mr. John mengakui kalau dia tertarik pada sekolah kami karena murid muridnya cewek semua apalagi mereka semua berjilbab.” kata Ibu ini yang mengaku bernama Ibu Fenny. Ibu Fenny adalah guru BK di sekolah yang bernama SMP Putri Lukman Al – Hakim ini. Sekolah yang hanya mengikuti kompetisi mading ini dibedakan menjadi 2 area berdasarkan gender murid – muridnya. Boarding School adalah sekolah untuk murid yang laki – laki dan Fullday School untuk yang perempuan. “Sekolah kami hanya memilih kompetisi mading ini karena memang kami sudah banyak memenangkan lomba mading seperti ini. Contohnya saja, waktu kami menang lomba mading saat Hardiknas dan juga masuk Top-Ten saat lomba mading Sosro. Untuk kali ini kami mengambil tema mading “Detekship” yang berisi kapal – kapal.” tambahnya selaku guru penanggung jawab atas peserta Deteksi dari sekolahannya.
    dikutip dari http://sman1surabaya.deteksiblog.com

    disitu juga ada fotonya, lho…

  2. sHa2_maniezs ungu-cliquersz berkata:

    Azkwm..
    wah,,,emg seru iakh…..

    tpi agk di sayangkn ce…..qta g mnang..tpi ga ampe’ dsini az gals perjuangan qta,,thun dpan qta tunjukin k sluruh Orang,,bhwa SPILUQKIM,,is THE BEST School have them heard,,,(cory iakh lok bhs.inggrisx salah…hehehehehhehe,,,)

    wazkwm,,

  3. ratna berkata:

    lain kli kalau biki n efen itu hrus lbih mrih bgt gt ya trus buat sekolah -sekolah yang belum pernah ikutan deteksi co 2k7 bsa ikut gtu.biaR Bsa ikutan acara tersebut biar seru gtu gt ,kalu saya ccih ya berharap bgt scol q bsa ikutan deteksi con 2k7 tahun 2009 nati aku sih sekolah di samk 3pgri sidoarjo gt .itu harapan ku .buat deteksi makin jaya aja ya.

    perhatian! Deteksi CON 2K7 gak bakal ada di thn 2009. adanya: Deteksi CON 2K9, kaleee…

  4. dwi berkata:

    waah.,
    abs ini DetTeksi con 2k9 bakal berlangsung nihh.,
    ambo brhrp bkln meriah an sukses acara na..,!!
    an moga skula ambo isa dpt juara..
    (^^_______________ ).,
    sukses wat DetEksi con 2k9..!!!!!!

  5. NanA berkata:

    Ada ide buat Mading 2K9?
    Bingung..
    Temanya ‘Where do we go from here’
    Bntu plizz…@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s