Inside the Class: Making Picture Frame


VII/C: Product Design – 17 Dec 08

Hobi fotografi memang asyik. Apalagi sekarang ini kamera digital sudah semakin terjangkau. Belum lagi berbagai produk ponsel berkamera yang membanjiri pasar. Jadinya sudah maklum jika menemukan seseorang yang jepret-jepret kamera sana-sini, kadang pake gaya narsis segala.
Nah, foto-foto hasil jepretan (amatiran) itu akan lebih keren kalo dipajang di rumah atau kamar, kan? Gak hanya ngendon di memory card melulu. Jadi pasti butuh pigura (frame) buat memajang foto itu. Emang gampangnya sih tinggal beli (asal ada duit). Tapi gak seru, ah. Itu namanya miskin kreativitas.
Rabu (17/12), Ustd. Nur Laila mengajak siswi kelas VII/C membuat pigura gantung, ya pasti buat gantung foto, lah (plis deh?!). Alumni Teknik Kimia ITATS ini sudah dua kali mengisi sesi pelajaran Despro di kelas VII/C menggantikan guru yang sebelumnya. Ibu yang punya pengalaman berkarya di Bee Art Gallery berbagi ilmu membuat pigura gantung yang sederhana namun cantik.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
karton tebal, kulit batang pisang (gedhebog) yang sudah dikeringkan, tali hias, lem, kertas samson, hiasan (bunga-bunga kering, kerang, dsb.)

Peralatan yang digunakan: cutter, gunting, penggaris, pensil,

* Pigura terdiri dari 2 modul, yang depan sebagai bingkai utama dan yang belakang tempat menyisipkan fotonya. Bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan atau kreativitas masing-masing.
* Untuk hiasan, juga terserah kepada kreasi masing-masing. Pokoknya cocok sesuai selera.

(mutia/nita/sherlin/itsna)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s