SPiLuqkim’s Fun Games


Proses panjang UAS semester I benar-benar telah menguras energi fisik dan mental seluruh warga SPiLuqkim. Untuk sekedar melepas kepenatan dan ketegangan, sekaligus mengakrabkan kembali hati siswi dan guru, Sabtu (10/01) SPiLuqkim menggelar FUN GAMES. Permainan seru-seruan ini digagas dadakan oleh asatidz/asatidzah SPiLuqkim hanya dalam waktu sehari.
fungames_100109_01Game pertama adalah “Sortir Biji” (SoBi). Dua tim siswi yang terdiri dari 4 orang harus cepet-cepetan metani biji-bijian: beras, beras merah, kacang hijau, dan kacang tanah yang diombyok dalam sebuah wadah besar dan memisahkannya ke dalam wadah khusus. Peserta hanya boleh menggunakan sebuah piset dan 1 tangannya. 
Abis tuh, dilanjutkan dengan gameIf I become….”. Siswi peserta harus menirukan gaya atau kebiasaan salah satu siswi lain plus salah satu guru, kemudian penonton menebak siapa orang yang dimaksud. Pemenang dipilihfungames_100109_02 berdasarkan waktu tebakan tercepat. Makin seru karena setelah seluruh peserta usai dapat giliran, tim juri (Ustd. Ulfa dan Ustd. Rita) tiba-tiba menantang guru-guru yang lain. Hah, siapa takut?! Yang ditantang pertama kali adalah Ust. Novri dan Ust. Andri. Dua guru cowok ini ditodong untuk menirukan siswi dan asatidzah. Belum puas, todongan pun dilemparkan pula ke asatidzah yang lain. Sampai-sampai tim juri sendiri tidak luput dari todongan. He… he… he… senjata makan tuan.
fungames_100109_03Lanjut ke game ketiga “Awas Nyasar” (Asar). Tim peserta masing-masing terdiri dari 1 guru dan 2 siswi berkompetisi mendapatkan toples yang disebar panitia di tempat tertentu. fungames_100109_041Tantangannya adalah, mata sang guru ditutup slayer dan kedua siswi harus memandunya ke lokasi yang dituju dengan kata-kata. Jadi sang guru benar-benar pasrah ngikutin petunjuk siswi. Kebayang gak, kalo ada siswi yang usil trus gurunya dipandu ke toilet trus ditinggal kabur???
Terakhir, game adu otot “Tarik Tambang”! 9 siswi plus walasnya dari tiap kelas adu otot kuat-kuatan menarik seutas tali. Selain duel antar kelas. Terjadi juga duel gabungan siswi versus gabungan guru fungames_100109_06yang dimenangkan tim siswi. Ya iyalaaah… situ ototnya masih kinyis-kinyis plus energinya masih berlimpah n nafasnya masih panjang. Tapi game ini bukannya tanpa korban. Tangan-tangan siswi yang mungil nan halus harus tercabik akibat gesekan dengan tali tambang yang memang kasar banget. Ah, gpp, pengalaman…
fungames_100109_08Usai games, warga SPiLuqkim ngadainFruit Salad Party” alias rujakan. Semuanya pada ngumpul colek bumbu rujak sana-sini sambil nahan pedes dan bercanda meriah…
Sebelum pulang, ada sedikit titipan pesan dari Ustd. Ina dan Ust. Andri agar siswi memanfaatkan masa liburan dengan baik dan tetap menjaga pelaksanaan ibadahnya.
Happy holiday, have fun, see you next semester, miss you already………… (artikel: nov, foto: div)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s