Yang Tersisa dari Pameran Pendidikan di TP III Lt. 6


Pameran yang aslinya bertajuk “KIDDO 09” dan dihelat oleh Air Entertainment ini resmi berakhir pada Ahad (18/01) malam. Selama lima hari penyelenggaraan ratusan pengunjung hilir mudik dari satu stand ke stand yang lain untuk berburu info tentang dunia pendidikan. Disini tidak hanya diisi oleh sekolahan saja, tetapi juga unit-unit usaha lain yang bersinggungan dengan dunia pendidikan. Sebut saja ada sebuah bank yang turut menawarkan produk tabungan dan asuransi pendidikan. Ada lain yang menjual alat-alat peraga pendidikan. Selain pendidikan bagi anak-anak “normal” pada umumnya, kini telah mulai bermunculan lembaga-lembaga yang menawarkan pendidikan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus (special needs), seperti anak autism.

Berikut ini adalah cuplikan beberapa momen menjelang penutupan di stand Sekolah Integral Luqman Al Hakim: 

eduexpotp_190109_013

Diorama mini karya siswi SPiLuqkim menggambarkan kekejaman Zionis Israel di kota Gaza, mereka menyempatkan diri membuatnya di sela-sela UAS dengan bahan-bahan bekas, yang harus beli hanya lem saja. (Great thanks to: Izza, Tya, Putri, Nana, Shoby, Aya, Monic, Diva).

eduexpotp_190109_021

Kotak amal solidaritas untuk Palestina yang dipinjam SPiLuqkim dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surabaya untuk menemani diorama mini.

eduexpotp_190109_03

Wahana favorit anak-anak. Mereka betah lama-lama bermain di kotak pasir yang dibawa KB/TK Yaa Bunayya ini. Bahkan ada anak yang minta ditinggal disini, sementara orang tuanya berkeliling melihat-lihat pameran.

eduexpotp_190109_04

Karena satu-satunya insitusi pendidikan islam di pameran ini, animo pengunjung muslim untuk mampir ke stand Sekolah Integral Luqman Al Hakim sangat besar. Ratusan lembar brosur-brosur yang dibawa selalu habis disebar ke pengunjung.

eduexpotp_190109_05

Hiburan bagi para penjaga stand saat sepi pengunjung, koneksi internet nirkabel dengan bandwith lebar dan gratis! Lebih dari cukup buat update antivirus, download nasyid, Y!M-an, cek e-mail, bahkan Ust. Novrian sempat memposting artikel (Ayooo… Sekolah…) untuk blog SPiLuqkim.

eduexpotp_190109_061

Ust. ‘Abu’ Mansyur, manager tim pameran Sekolah Integral Luqman Al Hakim, harus mengkoordinasikan para kru di dua lokasi expo sekaligus: Tunjungan Plaza dan Royal Plaza. Kebayang kan, gimana pusing dan ruwetnya? Tak heran jika usai pameran beliau membawa oleh-oleh, bindheng dan meler. (artikel/foto: nov)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s