Inside the Class: The Umbrella Game


9th Grade Counseling 21 Feb 09

Berbeda dengan sekolah negeri yang umumnya ‘santai-santai’ dan ‘adem ayem’ dalam menghadapi UAN, di sekolah swasta sudah jauh-jauh hari bersiap, termasuk SPiLuqkim. Karena persiapan panjang (bimbel sore dan Saturday Caring Program) itulah kondisi mental siswi menjadi lelah dan jenuh.

counseling9_210209_01Nah, untuk sekedar rileks dan melepas lelah, tim BK – Kesiswaan SPiLuqkim mengadakan permainan untuk siswi kelas IX. Permainan yang berjudul Umbrella Game ini digelar Sabtu (21/02) di halaman SPiLuqkim. Sehari sebelumnya siswi ditugaskan membawa payung dan dibagi menjadi lima kelompok. Dalam game yang dipandu oleh Ustd. Feni ini, masing-masing kelompok diinstruksikancounseling9_210209_02 membuat bentuk-bentuk bangunan kreatif dari payung-payung tersebut.

Terbayang kan susahnya, lagipula untuk membuat bangunan dari payung-payung ini dibutuhkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi.

counseling9_210209_03Permainan edukatif ini dirancang untuk melatih kemampuan menyusun strategi, berkoordinasi dengan rekan setim, kekompakan, kecepatan kerja, dan konsentrasi/fokus dalam mencapai target. Diharapkan selain menjadi acara refreshing, game ini dapat memberikan hikmah dan motivasi bagi siswi kelas IX dalam menghadapi UAN 2009 yang akan datang. (artikel: fen/nov, foto: nov)

counseling9_210209_041

When the sunshines we’ll shine together
Told you I’ll be here forever
Said I’ll always be a friend
Took an oath, I’m stick it out till the end

counseling9_210209_061

Now that it’s raining more than ever
Know that we’ll still have each other
You can stand under my umbrella

(“Umbrella”, song by: Rihanna)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s