Try Out dan Simulasi UAN 2009 Putaran I


tryout_230209_01Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) 2009, SMP Luqman Al Hakim menggelar Try Out dan Simulasi pelaksanaan UAN 2009 mulai hari ini Senin (23/02). Seluruh setting dikondisikan persis seperti yang akan digunakan saat UAN nanti. Soal-soal yang diujicobakan disuplai oleh Diknas. Dengan demikian diharapkan siswa-siswi terbiasa dengan suasana UAN tersebut. Hal ini penting untuk mendukung kesiapan mental mereka agar tidak drop saat pelaksanaan UAN yang sesungguhnya.

tryout_230209_02Insya ALLAH, tahun 2009 ini SMP Luqman Al Hakim yang sukses meraih akreditasi A berhak menyelenggarakan UAN di kampusnya sendiri dan SPiLuqkim yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Try out dan simulasi ini akan digelar hingga Kamis (26/02) dengan urutan mata pelajaran seperti UAN nanti (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA) dan rencananya akan digelar dua kali. (artikel/foto: nov)

2 thoughts on “Try Out dan Simulasi UAN 2009 Putaran I

  1. AWIK mengatakan:

    pemahaman konsep jauh lebih penting dari pemberian trik pengerjaan soal. sudahkah pemahaman konsep siswa diperiksa?

    Bimbel yang dimulai sejak semester I memang difokuskan pada penanaman konsep dasar bukan pada pemberian trik-trik menjawab soal. Kami berharap dengan pemahaman konsep itu siswi bisa menemukan sendiri trik yang sesuai dengan pemahamannya. Kadang kala orang tua kurang sabar dengan metode ini sehingga mereka masih mengikutkan putrinya bimbel di luar yang notabene membebani siswi dan mengurangi istirahatnya.

  2. sa'roni mengatakan:

    bapak / ibu yang terhormat, bisa gak saya dikirimi soal try outnya, untuk belajar

    koleksi soal-soal UAN yang lama ataupun prediksi yang akan datang bisa Anda temukan di internet, silahkan berburu. banyak kok website/blog yang menyediakan. jika sekolah Anda ikut agenda try out diknas, soal-soal try out mestinya dibagikan kembali oleh pihak sekolah sekaligus pembahasannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s