Program Beasiswa SPiLuqkim


Menyambut tahun ajaran baru 2009 – 2010 sekaligus sebagai bentuk social responsibility kepada masyarakat, SMP Putri Luqman Al Hakim menyediakan beasiswa khusus untuk 1 (satu) orang siswi anak warga sekitar kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Beasiswa yang diberikan meliputi: bebas uang pendaftaran, bebas uang gedung, bebas uang seragam, bebas uang buku, bebas uang kegiatan, bebas uang administrasi, bebas SPP bulanan, bebas uang komite, serta bebas biaya program intensif dan try-out persiapan UAN di kelas IX (catatan: tidak termasuk biaya katering)

Persyaratan pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. berdomisili di Kelurahan Kejawan Putih Tambak, dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan Kartu Susunan Keluarga (KSK) yang telah dilegalisir masing-masing sebanyak 3 rangkap
  2. rapot tiap semester tanpa nilai di bawah 6 untuk semua mata pelajaran, dibuktikan dengan fotokopi rapot kelas I (semester 1) hingga kelas VI (semester 1) yang telah dilegalisir masing-masing sebanyak 3 rangkap
  3. surat keterangan dari kepala sekolah asal siswi
  4. surat keterangan tidak mampu dari kelurahan
  5. fotokopi piagam-piagam penghargaan di bidang akademik atau diniyah masing-masing sebanyak 3 rangkap

Siswi calon penerima beasiswa akan menjalani seleksi sebagai berikut:

  1. tes potensi akademik (Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris)
  2. tes membaca Al Quran dan menulis huruf Arab, hafal surat atau juz menjadi nilai tambah
  3. tes psikologi (logika, numerik, analogi, pengetahuan umum)
  4. wawancara dan presentasi diri

Siswi penerima beasiswa ditetapkan berdasarkan hasil terbaik dari keseluruhan tes-tes tersebut. Penetapan siswi penerima beasiswa sepenuhnya menjadi hak Panitia PSB SPiLuqkim dan bebas dari intervensi oleh pihak manapun.

Selama menjalani studi di SPiLuqkim, siswi penerima beasiswa wajib memenuhi ketentuan:

  1. sanggup mempertahankan nilai-nilai akademik (tugas/PR, ulangan harian, UTS, UAS, UKK) dalam batas Standar Kompetensi Minimal (SKM) yang berlaku di SPiLuqkim untuk seluruh mata pelajaran.
  2. sanggup menjadi teladan dalam aqidah, akhlak, dan ibadah
  3. sanggup aktif dalam kegiatan-kegiatan kesiswaan SPiLuqkim
  4. sanggup dibina menjadi kader Hidayatullah

Sanksi-sanksi:

  1. Siswi penerima beasiswa yang gagal memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut akan dikenakan sanksi berupa pencabutan beasiswa yang bersifat tetap/permanen dan tidak dapat dipulihkan.
  2. Siswi penerima beasiswa yang mengundurkan diri karena kemauan sendiri atau diberhentikan oleh pihak sekolah karena pelanggaran tata tertib Sekolah/Pesantren akan dikenakan sanksi berupa pencabutan beasiswa dan kewajiban mengganti semua biaya investasi pendidikan terhitung sejak siswi yang bersangkutan masuk hingga diterbitkannya surat keputusan pemberhentian.
  3. Siswi penerima beasiswa yang meninggal dunia atau mengundurkan diri karena sakit berkepanjangan (lebih dari satu bulan) atau mengundurkan diri karena menderita cacat fisik/mental tetap (yang berpotensi menghalangi siswi yang bersangkutan memenuhi kewajibannya sebagai penerima beasiswa) dibebaskan dari seluruh kewajiban keuangan.

Kesediaan memenuhi ketentuan dan menerima sanksi dinyatakan secara tertulis dalam sebuah surat pernyataan di atas materai Rp. 6.000,00. yang ditandatangani oleh siswi dan orang tua/wali yang bersangkutan, serta ditulis tangan dengan menggunakan kertas HVS A4 80 gram dan bolpen warna hitam, dibuat 2 rangkap, diserahkan kepada pihak sekolah setelah calon siswi dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa.

Pendaftaran peminat ditunggu selambat-lambatnya tanggal 15 Mei 2009 pukul 14.00 WIB.

PANITIA PENERIMAAN SISWA BARU
SMP PUTRI LUQMAN AL HAKIM

PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH

SURABAYA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s