Hari Kebangkitan Nasional


Biasanya di instansi pemerintahan ataupun sekolah umum lainnya, Hari Kebangkitan Nasional (harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei hanya diisi dengan upacara pengibaran bendera, pidato-pidato panjang nan membosankan, serta jargon-jargon yang hanya indah di telinga namun jauh dari kenyataan.

Lain halnya dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Bertepatan dengan harkitnas, sekitar 100-an siswa-siswi SMP – SMA Luqman Al Hakim (termasuk SPiLuqkim, dunk) dikerahkan ke Gedung Negara Grahadi di jalan Gubenur Suryo. Sekitar pukul 10 hingga 11 pagi mereka menggelar aksi simpatik sebagai bentuk peringatan harkitnas. Selama menggelar aksi para siswa bergantian berorasi dan menyebar brosur kepada masyarakat umum di sekitar Grahadi. Selain itu mereka juga menggelar teatrikal yang memperagakan aksi membaca buku dan menulis. Bentuk aksi ini berkaitan dengan tema yang diusung yaitu “Bangkit dan Raih Prestasi Emas dengan Membaca dan Menulis”. Tema ini relevan dengan kondisi Indonesia yang sudah merdeka dan tidak lagi berjuang dengan senjata. Dengan membudayakan membaca buku dan menulis diharapkan bangsa Indonesia dapat bangkit lewat penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. (artikel: nov/foto:yus,zha)

2 thoughts on “Hari Kebangkitan Nasional

  1. he he he . . .
    aku cuma bisa ketawa nginget itu . . .

    wah, pasti ada yg lucu bgt. bagi2 ceritax dunk, neng…

  2. balqiezz mengatakan:

    wah ternyata ada aku ya yg lgi mbagiin brosur ke bapakx yang jualan gorengan jadi malu aku huehehe …
    seneng banget deh rasanya jadi korlap seru jadi punya tantangan geto
    ya semoga tahun besok sama adek2nya lebih seru lagi amienn… (aku berdoa klo ada kyk gini lagi aku dipilih jadi korlap lagi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s