The Final Battle: Ujian Terbuka Al Quran 2009


quran9_210509_02Batu loncatan terakhir bagi para siswi SPiLuqkim angkatan 2006, Ujian Terbuka Al Quran, digelar pada hari Kamis (21/05) pukul 8 hingga sekitar setengah 11 di Aula Rahmad Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Jika UAN adalah syarat lulus dari Diknas, maka ujian ini adalah syarat lulus sebagai santri Hidayatullah. Hafalan ayat-ayat suci Al Quran juz 29 – 30 yang mereka pelajari selama tiga tahun harus dibuktikan hari ini.

quran9_210509_03Ujian terbuka ini dihadiri oleh para ortu/wali siswi kelas IX. Para ayahanda dan ibunda terlihat sabar menunggui ujian hingga usai. Apalagi kalau bukan memberikan semangat dan menyaksikan putri tercintanya melantunkan firman-firman ALLAH Swt. Tampak hadir dan memberikan sambutan, Ust. Miftahuddin (Direktur Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya) dan Ust. Marni Mulyana (Kepala SMP Luqman Al Hakim). Sempat hadir pula Ust. Syamsudin (Direktur BMH Surabaya) di kursi undangan.

quran9_210509_01Bertindak selaku dewan penguji yaitu: Ust. Baihaqi (SMP-SMA Luqman Al Hakim), Ustd. Suci, dan Ustd. Mu’arofah. Teknis pelaksanaan ujian ini adalah: Ust. Baihaqi (yang memimpin penguji) membacakan penggalan ayat dari juz 29 – 30, kemudian siswi melanjutkannya hingga penguji menyatakan cukup. Masing-masing siswi mendapatkan dua pertanyaan. (artikel: nov/foto: fen,rit)

Iklan

2 thoughts on “The Final Battle: Ujian Terbuka Al Quran 2009

  1. nedh 9d berkata:

    kira2 ntar aku msh inget gak ya ma surat yg aku pernah hafalin di SPiLuqkim waktu aku SMA???
    atau lupa semua???
    kira2 nambah gak ya???
    atau puas sampai situ???

    Anggaplah diri Ananda sebagai seorang pemburu rusa liar (sorry, bukannya gak cinta alam, ni cuma contoh)…
    Siang dan malam, berhari-hari Ananda berburu kesana kemari. Lelah, letih, bahkan luka Ananda rasakan saat berburu. Banyak sekali pengorbanan yg Ananda lakukan.
    Suatu saat Ananda berhasil menangkap seekor rusa buruan yang langka, bertubuh besar, gemuk, lincah, mengkilap bulunya, bersinar matanya, dan panjang tanduknya.
    Apakah yg akan Ananda lakukan???
    Akankah Ananda biarkan ia lepas begitu saja dari tangan Ananda, padahal ia susah payah Ananda temukan dan belum tentu akan Ananda temukan lagi yg seperti itu???

  2. nedh 9d berkata:

    Hmmm . .

    saya kayaknya gak bakaL ngeLepasin ,
    udah susah payaH, en banyak sekali pengorbanan!
    belum tentu jg saya dpt yg seperti itu di peburuan berikutnya

    Now that’s the spirit…
    Nanti kalo sdh lulus, sempatin main2 ke SPiLuqkim, temui Ustadzah buat refresh kembali hafalan2nya, okey???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s