SPiLuqkim Award II Update: Locker Makeover, Arabic/English Pioneer, & Student’s Presentation


Putaran terakhir kompetisi unjuk kemampuan siswi dalam ajang SPiLuqkim Award II digelar di minggu terakhir menjelang liburan akhir tahun ajaran 2998 – 2009.

Locker Makeover Competition – Baru pertama kali digelar tahun ini sebagai ganti lomba kebersihan kelas (karena hanya tinggal 2 kelas yang tersisa setelah kelas 9 pensiun) langsung disambut antusias oleh kelas VII/C dan VIII/C. Dalam waktu tiga jam, enam orang perwakilan kelas menghias loker kelasnya seindah mungkin. Selama lomba mereka dikawal oleh saksi dari kelas kompetitornya.

locker_240609_01

Arabic/English Pioneer – Public Hearing and Polling – Pasca pengumpulan tanda tangan guru-guru yang menjadi juri, para calon pioneer harus meraup nilai dari dukungan sesama siswi SPiLuqkim. Menuju sesi ini saja sudah banyak peserta yang berguguran hingga menyisakan: Fara dan Furqoona sebagai calon Arabic Pioneer, serta Nanda dan Furqoona sebagai calon English Pioneer. Pada sesi Public Hearing, para calon pioneer melakukan audiensi di hadapan siswi SPiLuqkim dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri dalam bahasa Arab/Inggris. Selanjutnya mereka mengundi nomor pertanyaan yang harus mereka jawab juga dalam bahasa Arab/Inggris. Model acaranya mirip final kontes Putri Indoensia atau Miss Indonesia gitu lah. Usai seluruh kompetitor tampil, siswi-siswi yang hadir memberikan dukungannya lewat secarik kertas yang dibagikan panitia kemudian dihitung bersama-sama perolehan dukungannya.

engpoineer_250609_01

Student’s Scientific Presentation – Semula even ini hanya digelar untuk semester ganjil saja. Namun karena pada semester lalu tim-tim pemakalah dari kelas VII/C dan VIII/C berguguran pada saat penyusunan makalah, hingga akibatnya tidak ada satu pun yang lolos ke sesi presentasi. Semester genap ini, dikarenakan kelas IX/C dan kelas IX/D sudah harus pensiun dari aktifitas kompetisi dalam rangka persiapan UAN, maka terbuka kesempatan luas bagi kelas VII/C dan kelas VIII/C untuk unjuk gigi di even ilmiah ini. Tercatat terdapat empat tim yang tampil mempresentasikan makalahnya:

  1. Tim d’Corner (VII/C), yang beranggotakan Fara dan Itsna, berjudul KUALITAS JAJANAN DI KANTIN SEKOLAH LUQMAN AL HAKIM.
  2. Tim Plue 4_eva (VII/C), yang beranggotakan Mutia, Nita, dan Sherlin, berjudul PERILAKU SOSIAL DARI ANAK INDIGO.
  3. Tim Aida Farafi (VIII/C), yang beranggotakan Ainur, Nadia, dan Ida, berjudul FENOMENA PELACURAN REMAJA.
  4. Tim Queen of Justice (VIII/C), yang beranggotakan Tieka, Maya, dan Vanny, berjudul STUDI LITERATUR TENTANG FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA KEJAHATAN TRAFICKING DI INDONESIA.

Bertindak selaku juri presentasi makalah: Ustd. Rita (SPiLuqkim), Ust. Iqbal (SMP-SMA Luqman Al Hakim), dan Bunda Dhani (ortu/wali).

scijournal_250609_01

Pemenang dari kompetisi-kompetisi ini akan diumumkan pada acara Puncak Penganugrahan SPiLuqkim Award II yang digelar Jumat (26/06) sebelum penerimaan rapot semester genap.

(artikel/foto: nov)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s