Raih Berkah Al Quran


Dari Jubair bin Muth’im ra, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Bergembiralah karena sesungguhnya Al Quran ujungnya ada di tangan Allah dan (satu) ujungnya yang lain (lagi) ada di tangan kalian; maka hendaklah kalian berpegang teguh dengannya, karena sesungguhnya (apabila kalian berpegang teguh dengannya), niscaya kalian tidak akan sekali-kali binasa dan sekali-kali tidak akan tersesat sesudahnya, selama-lamanya”

(Shahih, riwayat Imam Ath Thabarani dalam Al Mu’jamul kabir, Shahihul Jami’ no 34)

Sesungguhnya Al Quran itu benar-benar firman yang memisahkan antara yang haq dan yang bathil dan sekali-kali bukan senda gurau

(QS Ath Thariq: 13-14)

Kamis pagi itu ada yang cukup spesial di SMP Putri. Selesai kegiatan morning spirit (sholat Dhuha dan halaqoh) Ustzh Ina mengumpulkan siswi kelas 9C dan adik-adik kelasnya. Di samping pintu gerbang tampak tempelan serupa pohon. Tetapi bukan pohon sembarangan. Pohon terbuat dari kertas koran yang di cat hijau, dan batang dari stereofoam, tampak dari kejauhan persis pohon sungguhan. Di pohon itu bertempelan lingkaran merah dan warna-warni bertuliskan judul surat-surat dalam Al Quran yang di hafalkan oleh siswa.Karya itu merupakan hasil kerja kelas 9c secara bergotong royong. Disampingnya juga terlihat tulisan dari stereofoam: Raih Berkah Al Quran. Oh, rupanya pagi ini sebagai penyambutan bulan Ramadhan 1430H yang juga disebut syahrul Quran, Ustazah Ina, yang juga guru Al Quran, membuat acara happening art untuk siswi kelas 9, namanya: meraih berkah Al Quran.

Setelah memberikan sedikit pengantar, pada hitungan ketiga tiba-tiba seluruh siswi berhamburan ke pohon alquran dan berpacu meraih tempelan judul surat yang ada di sana. Ustazah Ina juga memberikan amplop berisi pesan/doa diantaranya berisi ucapan/harapan: Semoga lulus Ujian dengan memuaskan. Bagi siswi yang berprestasi dalam mata pelajaran Al Quran (hafalannya paling banyak) juga mendapat reward dari guru.Kali ini yang mendapat adalah Ainur Rahmania dan Nadia Fatimah.

Kata Ustadzah Ina mempelajari Al Quran diantaranya akan memperoleh 2 pahala yaitu pahala di dunia dan pahala nanti di akhirat. Dengan meraih berkah Al Quran maka urusan para siswi dalam belajar dan mengalami masalah hidup di dunia akan dimudahkan oleh Allah SWT. Bekal pahala membaca Al Quran dan menghafalnya juga akan dibawa sebagai nilai amal yang akan menemani nanti di yaumil akhir. Terus semangat dalam mempelajari Al Quran dan mengamalkannya sebagai petunjuk hidup seorang muslim.(And)

[rockyou id=142241183&w=426&h=319]

RockYou FXText
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s