Forum Kelas 7C


Acara ini telah direncanakan sebelum lebaran dan Sabtu, 24 April 2009 berhasil diselenggarakan. Agenda utama adalah pemaparan perkembangan akademik dan perilaku siswi selama 3 bulan pertama di SpiLuqkim.

Ustadzah Feni Yuranoa (BK) memaparkan hasil psikotest yang telah dilakukan tanggal 10 Oktober 2009 bekerja sama dengan Biro layanan Psikotes dari Malang. Masing-masing ortu siswi kelas VIIC mendapatkan lembar hasil penilaian psikologi anaknya yang meliputi IQ, EQ,SQ, 8 Kecerdasan, Kemampuan mengingat, dan bebrapa aspek lain yang memberikan gambaran pada orang tua tentang kondisi anaknya saat ini. Hasil tersebut juga dijadikan salah satu acuan untuk mengatasi kesulitan belajar, penggalian potensi dan pembangunan karakter.   Menurut Ustdz Feni, masing masing anak membutuhkan terapi yang unique sehingga potensinya bisa terlejitkan. Alhamdulillah, di SMP Putri ini ada program home visit (kunjungan rumah) sehingga ortu dapat mengetahui lebih lanjut perkembangan anaknya. BK SMP Putri juga membuka pintu untuk konsultasi para ortu via telpon atau datang langsung ke sekolah pada hari Selasadan Kamis.

Ust. Andri menyampaikan perihal UTS 1 yang diselenggarakan 12-17 Oktober lalu.Sebagian besar siswi masih belum adaptif dengan kurikulum integral ini. Tetap,i setelah melalui UTS 1 tampaknya mereka mulai mempunyai gambaran tentang bagaimana seharusnya mesti mempersiapkan diri dalam proses belajar mengajar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s