UAS


Insya Allah Ujian Akhir Semester I tahun Ajaran 2009-2010  dilaksanakan mulai 21 Desember 2009 dan berakhir 4 Januari 2010. Gals, antunna mesti siapin stamina otak dan mental spiritual untuk menjalaninya. selain ujian tulis, ada ujian Praktek yaitu Komputer, Ketrampilan pilihan (despro, Cooking) Penjas, Quran, arabic, Fiqh, English dan Sains. Buang rasa malasmu, hidupkan mode rajinmu! Ingat….. Rajin pangkal pandai. Jadikan dirimu bangga dengan prestasi sendiri. Inilah saatnya yang tepat tunjukkan siapa dirimu sebenarnya.

Aku Anak Islam

Cerdas kuat dan bertaqwa

Selalu shalat lima waktu

Sujud pada Tuhanku

Aku anak Islam

Taat pada orang tua

Hormat pada guruku,

Rajin menuntut ilmu

Baktiku untuk-Mu,

Shalatku untuk-Mu

Bimbing ya Allah

diriku tuk mencapai tujuanku

Rasulullah teladanku,

Al Qurâan petunjukku

Tunjukkan aku jalan-Mu

Tuk jadi anak yang sholeh

(Harmoni Voice)

Bagaimana supaya rajin belajar?

Kata seorang pembelajar teh begini:

Cara Rajin Belajar? kalau gw jadi lo, ini yang gw lakukan….

Pertama, cari motivasi yang dapat membuat lo tetap diam didepan tu meja belajar (mimpi, cita-cita…. dll)

Sudah? nah lanjut kebawah……

1. Jauhkan segala macam hal2 yang dapat mengganggu proses belajar ( matiin tuh laptop, HP, TV, Playstation, dll! ).

2. Buat Jadwal belajar mulai hari ini sampai waktu ujian tiba. Belajar yang baik tidak perlu lama, tetapi rutin.

3. lebih baik belajar selama 1 jam dengan 10 menit istirahat. dibandingkan belajar 5 jam dengan 1 jam istirahat. ( usahakan jangan istirahat terlalu lama. )

4. kalau lo termasuk orang yg bisa menerima pelajaran dengan lebih mudah jika mendengarkan musik, maka dengarkanlahmusik sembari belajar. jika tidak, JANGAN!

5. Berdoa.

6. Sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri. Kalau lo lelah/capek. berhenti sebentar. Karena kalo lo belum terbiasa belajar, gw yakin akan sulit untuk tetap fokus dalam pelajaran tersebut. Istirahatlah sebentar dan lanjut lagi saat dirimu sidah tenang dan nyaman.

7. Yang paling penting dari smeuanya adalah……., TEKAD, NIAT, dan KETEKUNAN. Tanpa ini semua, percayalah, bahwa sebanyak apapun saran yang lo terima, gak akan ada pengaruhnya.

oh ya, belajar setelah bangun tidur dan sekitar 2 jam sebelum tidur akan membuat materi yang anda pelajari lebih mudah dipahami/ lebih mudah masuk. ( tergantung orangnya juga sie 😛 )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s