Masuk Sekolah, Apa Motivasi Anda?


Suasana PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2011 ini cukup ketat dengan persaingan. Memilih sekolah favorit selalu menjadi topik utama. Lantas, apa kriteria sekolah favorit Anda? Bagi adik-adik kelas 6 SD/MI yang ingin melanjutkan ke SMP/MTs, pertanyaannya apakah sekolah favoritmu itu pilihan kamu sendiri atau dipilihkan orang lain (ortu, guru)? Sebaik-baik pilihan tentu hasil pilihan  setelah kamu tahu kemampuanmu dan kepahaman untuk apa kalian sekolah di sana bukan? Semoga hasil pilihanmu memuaskan dan menambah motivasi untuk belajar.

Kami berharap para siswi yang masuk di SMP Putri Luqman Al Hakim (Spiluqkim) tahun ini dan tahun sebelumnya senantiasa penuh motivasi. Pertanyaan mendasar yang perlu direnungkan adalah untuk apa diri Anda  berada di Spiluqkim? Untuk belajar? Belajar apa? Atau bagi yang naik ke kelas 8 dan 9, pernahkah kalian merenungkan apa saja yang sudah saya dapat di  sekolah ini? Apa yang seharusnya Anda dapatkan tetapi belum merasa menguasainya atau sesuai harapan?

Apakah Anda merasa belajar tentang agama Islam di Spiluqkim? Sudahkah yang Anda dengar, baca, tulis, hafal itu dilakukan? Apakah Anda merasa membutuhkan hal-hal itu? Jika ya, apakah anda sudah merasa puas dengan proses belajar di Spiluqkim ini? Jika tidak, adakah dalam hati Anda keyakinan suatu saat saya akan membutuhkan ini?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s