Forum Ortu/Wali Kelas VII/C yang Pertama

Sabtu (01/08), Forum Ortu/Wali Kelas VII/C menggelar pertemuan yang pertama sejak forum ini dibentuk. Bertempat di ruang 201 lantai II kampus SPiLuqkim, forum ini dihadiri oleh sebelas orang wali siswi. SPiLuqkim sebagai fasilitator diwakili oleh Ustd. Laila (wali kelas VII/C). Hadir pula Ustd. Rita (Kesiswaan) dan Ustd. Feni (BK).
baca hasil forum

Iklan

Jangan Bersedih Teman

Oleh: Adinda Zora Fadhilla*

Teman…

Jika aku jatuh nanti, bantu aku untuk bangun
Dan…
Obati lukaku serta hapuskan air mataku

Jika aku buta, bimbing langkahku
Dan…
Terangi mimpiku

Jika aku bersedih, tunjukkan aku bahagia
Dan…
Ajarkan aku senyum serta perlihatkan padaku ceriamu

Tetapi…

Jika ku mati…
Jangan bersedih dan jangan kecewa atau terluka hatimu

Karena jika kau menangis…
Aku tak kan mampu bangun lagi
‘Tuk menghapus air matamu

* Penulis adalah siswi kelas VII/C SMP Putri Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Matrikulasi Untuk Kelas VII/C

Pasca MOS, siswi kelas VII/C angkatan 2009 menjalani matrikulasi. Program akademik yang dihelat dari tanggal 27 – 31 Juli 2009 bertujuan untuk:

  1. standarisasi penguasaan keterampilan dasar Matematika, Bahasa Inggris, IPA, Al Quran, dan praktik ibadah
  2. memperkenalkan dasar-dasar Bahasa Arab, yang tentunya sangat asing bagi lulusan SD negeri
  3. membiasakan siswi dengan budaya belajar di SPiLuqkim
  4. melatih keterampilan siswi tentang cara belajar yang efektif melalui Konseling

Karena itu, berbeda dari kakak-kakaknya di VIII/C dan IX/C yang langsung memasuki materi pelajaran, selama matrikulasi kelas VII/C belum membahas materi pelajaran tingkat SMP. (akademik)

Ahlan Wa Sahlan, SPiLuqkim Angkatan 2009…

mos7_210709_01

SELAMAT DATANG DI

PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH SURABAYA

KAMPUS PERADABAN ISLAM

Selamat mengikuti Masa Orientasi Siswi (MOS) di SPiLuqkim, kawasan haram perploncoan (Bullying Forbidden Area)

mos7_210709_02

Daftar Acara MOS ala SPiLuqkim:

  1. Pengenalan Tata Tertib Sekolah
  2. Budaya Pesantren dan Pengenalan Lingkungan Kampus
  3. Profil SPiLuqkim
  4. Organisasi Kelas
  5. Komunikasi, Kepribadian, dan Psikologi Remaja
  6. Spiritual Workshop
  7. Adab Ibadah
  8. Motivasi Diri Remaja
  9. Kontrak Belajar
  10. Manajemen Waktu
  11. Islamic Fashion
  12. Pengenalan Organisasi Pelajar Luqman Al Hakim (OPLH)
  13. Pengenalan Kegiatan Ekstra Kurikuler
  14. Kreativitas Islami
  15. Bakti Sosial

MOS digelar mulai Selasa 21 Juli 2009 hingga Sabtu 25 Juli 2009.

(foto/artikel: nov)

Panggilan Buat Siswi Kelas VIII/C dan IX/C

Panggilan ditujukan kepada siswi SPiLuqkim kelas VIII/C dan kelas IX/C

Sehubungan dengan akan dimulainya tahun akademik 2009 – 2010, kami mengharapkan kehadiran siswi-siswi SPiLuqkim pada:

Sabtu, 18 Juli 2009

Pukul 07.15 – 10.00 WIB.

Pakaian bebas dan syar’i, dresscode: kerja bakti

Kegiatan:

  1. Jumpa pertama dengan wali kelas yang baru.
  2. Kerja bakti dan setting kelas (kelas VIII/C di ruang 203 dan kelas IX/C di ruang 202), membawa peralatan kebersihan sesuai pembagian kelompok plus plastik kresek besar 4 buah per siswi.
  3. Rapat persiapan penyambutan siswi baru kelas VII/C angkatan 2009.

Info lebih lanjut tentang pembagian kelompok kontak Furqoona untuk kelas IX/C dan Ustd. Nia untuk kelas VIII/C.

Ditunggu kehadirannya ya…………

Siap-siap Masuk Sekolah Lagi!

Hi, gals! Gimana neh liburannya??? Pasti seru, dunk. Jangan lupa loh liburan dah tinggal dikit. Kamu sudah harus mulai mempersiapkan diri untuk tahun ajaran yang baru. Paling gak, hari ini atau besok mulai deh ngecek dan merapikan buku-bukumu serta peralatan sekolahmu. Termasuk seragam, siapa tahu ada yang sobek atau kancingnya lepas atau kerudungmu sudah cekak banget hingga perlu di-upgrade.

Khusus buat anak-anak 2007 yang naik ke kelas IX, selamat ya, perlu attention lebih nih. Diharapkan kamu segera menata kembali buku-buku cetak, buku-buku catatan, buku-buku latihan,serta lembar soal-soal yang pernah kamu terima di kelas VII dan kelas VIII. Kenapa? Inget, loh. Kalian akan menghadapi bimbingan belajar intensif untuk persiapan UAN dan ujian terbuka Al Quran 2010.

Ah, kan masih lama…

Eit, jangan terlena. Kelihatannya masih lama. Padahal waktu berlalu bergitu cepat. Nah, daripada terlambat dan menyesal belakangan, mending dari sekarang kamu berjibaku dan berjuang keras. Toh, ini kan buat masa depanmu sendiri.

Okelah, selamat menikmati liburan yang tinggal dikit dan selamat menyongsong tahun ajaran baru.

Buat kamu yang kangen dengan kenangan-kenangan di semester genap ini, kami pilihkan beberapa momen indah nan berkesan yang bisa kamu lihat di slide berikut ini…

We miss U all so much…

Tips Menghadapi MOS

Oleh: Novrian Eka Sandhi*

Tahun ajaran baru telah dimulai, terutama bagi sekolah-sekolah negeri baik SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA (kalo SPiLuqkim sih masuknya baru tanggal 21 Juli). Beberapa alumni SPiLuqkim melayangkan curhat lewat pesan singkat. Umumnya mereka ‘takut’ menghadapi MOS di sekolahnya yang baru. Apalagi setelah menghadiri pra-MOS kemarin (Minggu, 12/07) mereka semakin ‘ngeri’ karena umumnya mendapatkan penugasan yang aneh-aneh. So, disini kami mau berbagi sedikit tips agar kamu bisa menghadapi MOS dengan gagah berani tanpa ada perasaan terintimidasi.

INGAT: MASA-MASA PERPLONCOAN SUDAH LEWAT!!!
Sebelumnya, kita inventarisir dulu segala macam tindakan yang disebut perploncoan (bullying): baca selengkapnya