Rakornas Pendidikan Hidayatullah


Pendidikan Integral Hidayatullah telah memiliki jaringan seluruh indonesia. Sekolah yang terdiri dari TK hingga SMA itu kini telah memiliki sekitar 50.000 siswa dari seluruh Indonesia.

Hidayatullah, Gelar Rakernas Pendidikan untuk Konsolidasikan 50.000 Siswa

Terkait

Hidayatullah.com–Bertempat di Hall G Asrama Haji Surabaya, tanggal 5-8 Juni 2014 Hidayatullah mengadakan acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Pendidikan Integralyang diikuti 160 peserta termasuk pelaku bidang pendidikan.

Dalam acara ini Hidayatullah menghadirkan tokoh-tokoh dan ahli, termasuk Lutfi Subagio, Direktur Mediatrust, praktisi public relation, tentang mengemas pendidikan agar lebih dikenal masyarakat juga Prof. Dr Imam Suprayogo, mantan UIN Malang.

Ahmad Syakir, salah satu peserta yang berasal dari Hidayatullah Timika mengaku senang mengikuti kegiatan ini, meski ia datang dari jauh dengan menempuh perjalanan berhari-hari.

“Acara yang mulai saya ikuti dari kemarin sampai hari ini luar biasa. Mulai dari pemateri dan ada spirit, semangat yang tinggi yang kita dapatkan,” ujar Abdul Syakir Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah Timika, Papua.

Selain itu, kata dia, pengalaman tokoh-tokoh atau pembicara merupakan inspirasi baginya untuk mengembangkan daerahnya. Dan melakukan perubahan-perubahan yang lebih dahsyat, tuturnya lagi.

Zainal Mutaqin, salah satu panitia acara ini mengatakan, acara ini salah satu bagian dari konsolidasi pengelola pendidikan di Hidayatullah, termasu bagaimana bisa memecahkan masalah.

Sebagaimana diketahui, pendidikan Integral Hidayatullah telah memiliki jaringan seluruh indonesia. Sekolah yang terdiri dari TK hingga SMA itu kini telah memiliki sekitar 50.000 siswa dari seluruh Indonesia, ujar Zainal.

“Kemudian perguruan tingginya juga sudah mulai berkembang di daerah-daerah seperti di Surabaya, Batam, Jakarta, Balikpapan kemudian juga ada di Depok,” pungkasnya.(Hidayatullah.com)

Tinggalkan komentar